Rabu, 29 Mei 2013

Musik Sebagai Cermin Kepribadian

musik dan kepribadian
Semua orang di dunia ini suka musik. Baik itu 'penggemar sejati' atau yang cuma sekadar penikmat saja.

Dari berbagai genre yang ada mulai dari Rock yang bising sampai lagu kemayu bertemakan cinta, but its ok.. itulah musik dan setiap orang punya 'rasa' terhadap musik yang mereka sukai, dan itu manusiawi.

Kadang kita bisa sedikit 'melihat' sifat orang hanya dari musik yang sering atau dominan yang mereka dengar dan koleksi di media player-nya. Tapi bukan berarti kita secara frontal men-judge setiap orang hanya dari musik favourite yang mereka sukai. Pada dasarnya semua genre musik itu baik, mau genre metal sampai dangdut tidak ada hubungannya sama sekali dengan karakter seseorang, ya.. kembali ke pribadinya masing-masing.

Sebagai contoh yang paling banyak kita lihat dalam hal kaitan "musik dan kepribadian" adalah pandangan masyarakat awam dalam hal genre musik, contohnya.. para orang tua sudah hampir bisa dipastikan akan berteriak geram melihat anaknya yang berpenampilan nyentrik ala anak punk, walau si anak sebatas berpenampilan dan hanya pada waktu tertentu saja memakai segala atribut punk, meski diluar penampilan mereka yang seronok mereka nyatanya punya bakat seni yang membutuhkan daya imaji, feeling yang kuat, kreativitas, dan hal-hal positive lainnya.

Namun tidak bisa dipungkiri, pandangan masyarakat awam tentang suatu genre juga tidak bisa dibantah dengan mengatakan "kami tidak seperti yang anda pikirkan!" nyatanya mereka melihat perilaku yang lebih dominan sebuah genre.

Apapun yang mereka katakan tentang 'genre' mu, lakukan hal-hal positive dan buktikan musik lu itu seni yang muncul dari dalam diri, bukan untuk merusak sistem sosial.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar